Ads

Beri Pemahaman Kekerasan Seksual BEM Hukum Adakan Seminar Mahasiswa

 

Potret: Muhammad Afiful Jauhari saat memaparkan materi psikologi perempuan, kemarin (6/12) Sumber Foto: Istimewa

JEMBER- www.lpmmitra.id Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakutas Hukum gelar seminar di Aula Kampus II Universitas Islam Jember (UIJ). Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tetang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan. Hal itu di sampaikan oleh demisioner Ketua Umum ketua umum BEM Fakultas Hukum, Frenki Cahyono.

Dengan maraknya permasalahan itu, lanjut dia, pihaknya menginginkan mahasiswa UIJ dapat mengatasi hal tersebut, Sebab hal itu sudah mulai merabah ke dunia pendidikan. “Maka dari itu, kami mendatangkan pemateri yang sudah sering menangani kasus-kasus kekersan terhadap perempuan dan anak," Ujarnya saat diwawancarai di Aula Kampus II UIJ seusai acara, kemarin(6/12).

Disamping itu, kegiatan ini menjadi salah satu partisipasi BEM untuk mendukung adanya Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS). “ Tujuan kami bukan hanya sosilisasi saja, melaikan mendukung adanya pengesahan satgas PPKS sebagai tempat penanganan dan pecegahan kekeresan seksual terhadap wanita,” Tuturnya.

Sebagai informasi, BEM Hukum mendatangkan pemateri, diantaranya: Muhammad Afiful Jauhani, sebagai pemateri aspek psikiologi terhadap perempuan atau bersifat umum dan Firda Laily Mufid, sebagai pemateri penanganan dan pecegahan kekerasan terhadap perempuan di lingkup kampus.


Pewarta: Tria Febriani

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 07 Desember 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.