Ads

Sering Kritik Kampus Persma di UIJ Terancam Dibubarkan Rektor

 

Rencana pembubaran Pers Mahasiswa (Persma) diucapkan langsung oleh Rektor UIJ Abdul Hadi saat dikonfirmasi di Halaman Kampus UIJ, Jum'at (11/3). Sumber Foto: Istimewa

UIJ, www.lpmmitra.id - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Media Informasi Transformasi dan Dialektika (Mitra) Universitas Islam Jember (UIJ) terancam dibubarkan, karena suka mengkritik kampus dengan tulisannya, seperti Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes). Rencana pembubaran persma diucapkan langsung oleh Rektor UIJ Abdul Hadi saat dikonfirmasi di halaman Kampus UIJ, Jum'at (11/3).

Menurutnya, Surat Keterangan (SK) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini akan ditarik dan dibekukan, jika LPM Mitra masih tetap memuat berita kejelekan kampus. "Kalok tetep begitu saya bekukan Mitra ini," ujar Hadi. Ia berdalih bahwa kampus bukan berarti anti dikritik. Tetapi, Hadi meminta agar tulisan anggota LPM Mitra dikembangkan, dengan gaya bahasa positif. "Supaya dapat terlihat dan ternilai bagus oleh pembaca. Paling tidak tulisan di judul itu bagus," jelasnya. Pria yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIJ, meminta supaya LPM Mitra tidak menulis kebobrokan kampus saja, tetapi juga memberitakan prestasi mahasiswa. "Prestasi-prestasi yang diraih Mahasiswa UIJ, tolong ditulis itu," tandasnya.


Reporter: ST. Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa





Dipublikasikan pada : 15 Maret 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.