Ads

Rektor Tak Inginkan Ada Cabor Silat di UIJ

 

Kampus UIJ meniadakan Cabang Olahraga (Cabor) Silat.


Squor_UIJ, www.lpmmitra.idRektor Universitas Islam Jember (UIJ) Abdul Hadi tidak menginginkan ada Cabang Olahraga (Cabor) di kampusnya. Hal tersebut disampaikan oleh dia saat diwawancarai di ruang kerjanya, kemarin (23/12). Pasalnya Hadi menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengevaluasi kejadian kemarin (Mengaku warga perguruan silat, mahasiswa UIJ asal Sumenep, dikroyok delapan orang www.pelitaonline.co).Namun, bukan berarti tak menyukai adanya cabor silat tersebut.

Hanya saja mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan seperti sebelumnya. Menurutnya kampus ini merupakan lembaga yang menginginkan mahasiswanya ber-akhlakulkarimah. “Jadi, untuk setahun ini memang cabor itu saya tiadakan,” jelasnya. Hadi juga mengatakan, cabor tersebut memang banyak mendapat prestasi. Namun lanjutnya, mereka lupa dengan nama lembaga (Nahdlatul Ulama) yang menaungi perguruan tingginya. Sehingga ketika ada masalah pribadi, secara otomatis juga menyangkut institusi. “Saya menghargai prestasi dari Pagarnusa dan PSHT secara individu,” tegasnya.

Karena hal itu, beberapa hari yang lalu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Squad Olahraga (Squor) UIJ menunda pelantikan. Kabarnya, hal itu disebabkan karena salah satu cabor di UKM tersebut dihapus dari Surat Keputusan (SK) oleh Rektorat. Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) M.Wahid Hasyim menyayangkan jika cabor silat dihapus dari kampus. Sehingga dia akan mencoba untuk menindak lanjuti terkait hal ini. “Perlu duduk bareng dengan pihak kampus,” tandasnya.

Reporter: St. Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa

Sumber Foto: Istimewa



Dipublikasikan pada : 25 Desember 2021

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.