Ads

PEMKAB Jember Gandeng Bin Cigar Deklarasikan Festival JKCI

 

Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Istri Kasih Fajarini saat Confrensi Pers di Lantai I Kantor Pemkab Jember pada acara Festival JKCI, Jum'at (26/11). Fotografer: M.Taufik NH


Pemerintah Kabupaten Jember menggandeng PT Boss Image Nusantara (BIN) Cigar merayakan dan mendeklarasikan Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula PB Sudirman, Jum’at (26/11).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari ke depan. Dilakukan secara hybrid yang dihadiri oleh perwakilan dari Laos, Nigeria, Peru, Ukraina, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Australia, China Taipei, dan Jerman. Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, selain mendeklarasikan Jember sebagai kota cerutu, pihaknya juga akan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan beberapa negara. “Alhamdulillah malam ini, kita akan melakukan kontrak para UMKM di Jember dan dari BIN Cigar Insyaallah akan menandatangani kontrak dengan beberapa negara,” jelasnya. Kendati kemudian, Pimpinan PT BIN Cigar Pabrik Cerutu Jember, Febrian Ananta Kahar mengatakan acara tersebut untuk menguatkan posisi Jember sebagai Kota Cerutu Indonesia. “Jember dengan logo tembakau dan potensinya,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Febrian Jember juga dikenal dengan kesenian yang begitu banyak, maka dari itu dalam festival ini kita akan menyajikan berbagai macam seni. “Yang menunjukkan bahwa Jember penuh dengan keanekaragaman seni,” pungkasnya.

 

Reporter: Izzata Barid Zein

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa




Dipublikasikan pada : 27 November 2021

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.