Ads

Mantan PU LPM Mitra, Lulusan Terbaik Prodi Agribisnis Faperta UIJ 2023





TERSENYUM: Kaprodi Agribisnisnis Faperta UIJ, Hikmatul Lutfi’ah menyerahkan piagam penghargaan lulusan terbaik Program Studi Agribisnis, Beby Alfin Naby saat Yudisium S-1, Sabtu (4/3) Fotografer : Arifin 


FAPERTA, lpmmitra.id – Beby Alfin Naby, dinyatakan sebagai lulusan terbaik oleh  Pogram Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Jember (UIJ) Tahun 2023. Hal tersebut berlangsung saat Yudisium Sarjana Strata-1 (S-1), Sabtu (4/3) di aula miftahul ulum kampus 1 UIJ.


Terlihat Kepala Program Studi (Kaprodi) Agribisnis Faperta UIJ, Hikmatul Lutfi’ah menyerahkan piagam penghargaan lulusan terbaik tersebut kepada mahasiswi yang pernah menjabat sebagai  Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra tahun 2020-2021 ini.


Sarjana asal Kecamatan Ajung Jember ini dinobatkan sebagai  lulusan terbaik, dengan Indek Penilaian Komulatif (IPK) 3,96. Bahkan wanita ini mampu menyelesaikan kulaihnya dengan tepat waktu.

“Berkat doa dan dorongan dari orang tua juga apa yang saya dapatkan dalam organisasi di UIJ”. Kata Beby, saat diwawancarai di depan Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ.


Menurutnya, gelar lulusan terbaik tersebut berhasil diperoleh, tentunya hasil jerih payah yang telah  dilakukan. Serta, diiringi dengan etika yang baik saat kuliah. “Aktif dalam forum diskusi,  beretika baik menjaga hati dosen dengan tidak membuat mereka kecewa, pasti akan  mendapat respon yang  baik dari berbagai pihak terutama dosen, Kaprodi dan  juga teman di sekitar,” tambah Beby.


Keberhasilan tersebut, Kata dia, juga diperoleh berkat ilmu tambahan saat masih  berorganisasi. Karena ditempat tersebut banyak pengetahuan baru yang mungkin tidak diajarkan di bangku kuliah.

“Organisasi sangatlah penting sebagai relasi menambah soft skill diluar mata kuliah, bicara didepan umum dan dikusi,”ulasnya.


Beby menceritakan pengalamannya ketika ikut organisasi Pers mahasiswa. Katanya, di lembaga tersebut telah mendapatkan pengetahuan banyak, seperti fotografi, desaingrafis dan juga tulis menulis.

“Tentu hal semacam ini tidak ada di pelajaran kuliah saya, bahkan pekerjaan saya saat ini berkat keterampilan yang saya peroleh dari LPM Mitra,” imbuhnya.


Oleh karena itu, Beby berpesan kepada mahasiswa agar fokus pada organisasi sesuai dengan hobi dan bakat yang dimiliki. Selain itu, lanjutnya, mahasiswa mampu membagi waktu untuk kuliah agar bisa lulus tepat waktu.


“Awal-awal kuliah saya ikut banyak organisasi, mulai dari olahraga, fotografi, seni, dan lain sebagainya. Tetapi saya mencoba fokus di satu organisasi, yaitu LPM Mitra yang bisa kembangkan keterampilan sesuai hobi, dan menuntun  pada pekerjaan saya saat ini,” pungkasnya.(*)



Pewarta: Indra Yufi Saputra

Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.