Ads

Periode Baru Ketua Terpilih Hima-IH UIJ Bisa Lebih Berkembang

 

Potret: Ketua umum baru Hima-IH saat diwawancarai di Aula Kampus II Universitas Islam Jember, Rabu (23/11) Fotografer: Taufikurrohman


Hima-IH – www.lpmmitra.id Mahasiswa Himpunan (Hima) Ilmu Hukum (IH) Universitas Islam Jember (UIJ) rupanya sudah mulai memasuki periode baru. Pasalnya, beberapa hari lalu, mereka mengadakan pemilihan ketua umum periode 2022/2023. Dalam hal ini, nahkoda penerus roda organisasi tersebut sepertinya menginginkan Hima-IH dapat berkembang lebih baik dari sebelumnya. Sesuai pemilihan ketua terpilih, Rayhan Akbar.

Katanya, organisasi lingkup prodi tersebut harus terus maju dan berintegritas serta berkompeten dalam hal apapun. “Selain bersaing di dalam, Hima-IH ini juga harus bisa bersaing di luar, seperti antar universitas” ujarnya saat diwawancarai di Aula Kampus II UIJ, Kemarin (23/11).

Selain itu, Rayhan juga mengaku sangat antusias mengikuti acara ini. Sebab, hal tersebut merupakan kali pertama ia mengikuti organisasi dan terpilih sebagai seorang pemimpin. “Terpilihnya saya sebagai ketua Hima-IH, bagi saya itu suatu promosi selama kuliah” ujarnya.

Sementara itu, demisioner ketua Hima-IH periode 2021/2022, Fais Nofan menyatakan, undangan akan memberikan arahan dan mendampingi kepengurusan yang baru. Sebab, menurut dia, menjadi ketua Hima-IH tidaklah mudah, apalagi program kerja (Proker) yang akan dijalankan itu masih perlu adanya pendampingan dari pengurus sebelumnya. “Kita tidak akan tinggal diam, setelah kita panjang,” lugasnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepengurusan baru harus mampu menyelesaikan proker tanpa ada yang tertinggal seperti pada kepengurusan sebelumnya. “Saya berharap kepengurusan sekarang bisa mengadakan acara yang berkolaborasi dengan fakultas hukum universitas lain” Pungkasnya.


Pewarta: Yosi Nur Fadilla Istiqomah

Editor: Tria Febriani






Dipublikasikan pada : 28 November 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.