Ads

Jadi Narsum Seminar Kewirausahaan Ketua BPP HIPMI Indi Nadhia Jangan Pernah Menunda Besok Besok

 

Potret: BPP HIPMI saat memberikan pengetahuan tentang berwirausaha kepada mahasiswa UIJ dan umum di aula kampus dua UIJ, Kamis (29/12). Fotografer: M. Taufik Nurul H

Jember, www.lpmmitra.id- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (Febi) Universitas Islam Jember (UIJ), adakan Seminar Nasional Kewirausaaah. Acara tersebut bertujuan untuk menggugah semangat usaha para mahasiswa untuk memiliki jiwa interpreuner dari sekarang. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Pengurus Pusat Himpunam Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIMPI), Indi Naidha.

"Untuk yang mau usaha, jangan pernah menunda besok-besok-besok, karena bisa jadi hari ini adalah kesempatan paling bagus, " ujarnya saat diwawancara di bawah aula kampus dua UIJ seusai acara, Kamis (29/12).

Indi juga mempersilahkan bagi mahasiswa yang ingin share- ing atau bertanya, agar bisa memulai usaha dengan mudah. "Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya, terutama untuk yang mau memulai usaha, " Imbunya.

BPP HIPMI ini menegaskan, di Jember interpreuner masih sangat minim. Oleh karenanya, Ia berharap agar mahasiswa bisa segera memulai menjadi interpreuner, meskipun usahanya masih kecil.

"Harapan saya, adek-adek semua yang ikut dalam seminar hari ini tidak menunda-nunda lagi jadi interpreuner, dan jangan malu untuk memulai sesuatu dari hal yang kecil, " Jlentrehnya.

Menanggapi hal tersebut, dalam sambutannya, Rektor UIJ, H. Abdul Hadi, mengharapkan, dengan adanya acara seminar tersebut, mahasiswa bisa menciptakan wahana, ide, serta inovasi baru dalam berwirausaha. "Saya bersyukur sampeyan ada acara kayak begini, seminar nasional kewirausahawan, wirausaha itu, pejuang atau pahlawan yang siap menciptakan produk-produk baru atau inovasi baru terhadap perkembangan tinjauan ekonomi, " Pungkasnya.


Pewarta: Kholid Suyanto

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 30 Desember 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.