Ads

UIJ Launching Magister Pertama Pascasarjana Program Studi Pendidikan Agama Islam

 

Khidmat: Diikuti oleh pengurus yayasan, Rektor beserta jajarannya, Senin (16/01). Fotografer: Indra Yufi Saputra

UIJ, www.lpmmitra.id - Universitas Islam Jember (UIJ) launching Magister Pascasarjana program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI). Acara tersebut bertujuan meresmikan prodi S2 pertama di UIJ. Selain itu, acara tersebut dihadiri juga seluruh akademisi. "Kami juga mengundang dosen, dekan, wakil dekan, serta karyawan untuk melakukan komando mengenai pemajuan langkah program ini bersama". Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Abdul Hamid.

Peresmian acara ini menjadi panggung untuk memperkenalkan program baru tersebut. Tidak hanya itu, antusias seluruh akademisi juga menjadi dukungan mengingat perjuangan kampus dan yayasan untuk mendirikan program tersebut. "Supaya banyak yang mendukung program ini selanjutnya," ujarnya saat diwawancarai di gedung rektorat UIJ, Senin (16/1).

Sementara itu, Rektor UIJ Abdul Hadi mengatakan program S2 ini bisa berdiri karena adanya komponen-komponen niat bersama terutama rektor, ketua yayasan serta jajaran lainnya. "Bersama-sama ada niat yang sama serta keinginan yang sama," kata Hadi.

Cikal bakal terbentuknya pascasarjana tersebut melalui proses yang panjang. Dukungan tokoh-tokoh NU juga menjadi proses terbentuknya program tersebut. Perkembangan ini menjadi daya tarik bagi mahasiswa diluar UIJ maupun didalam yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni S2.

Terdapat 21 mahasiswa yang sudah terdaftar masuk untuk mengikuti perkuliahan, segala bentuk persiapan sudah matang termasuk sarana dan prasana. Oleh karenanya, Februari mendatang akan mulai dilaksanakan. “Alhamdulillah sekarang kita bisa launching pascasarjana PAI ini dengan jumlah mahasiswa 21 pendaftar perkuliahan yang akan kita mulai insyaallah bulan Februari karena semester genap KRS di mulai dari Februari seperti semester 1 ini,” ujar Hadi. Oleh karena itu, ia berharap program S2 UIJ ini mampu dikelola dengan sportif serta semakin dikenal masyarakat luar. "Kalau dulu UIJ sering dikenal dengan pendidikan S1-nya, dan sekarang UIJ bisa dikenal juga dengan pendidikan S2-nya," tuturnya.


Pewarta : Jamil

Editor : Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 16 Januari 2023

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.