Ads

Mainkan 3200 Angklung Jember Peroleh Rekor Muri

 

Potret: Penyerahan rekor muri dari ketua pelaksana Sriwidiyati, kepada Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Kemaren (16/11). Fotografer: Istimewa


Jember, www.lpmmitra.id- Kabupaten Jember adakan gebyar angklung di Alun-alun kota Jember. Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 3.200 peserta, yang terdiri dari siswa SMPK Maria Fatimah beserta orang tua, dan para guru. Gebyar itu mendapatkan sebuah prestasi, dengan meraih rakor muri. Hal tersebut dikatakan Bupati Jember, H. Hendy Siswanto.

"Saya atas nama Pemkab Jember ngucapkan terimakasih pada SMPK Maria Fatimah, yang telah memecahkan rekor yang luar biasa jumlahnya cukup banyak 3.200 peserta, " Ungkapnya saat diwawancara di alun-alun Jember, Rabu (16/11).

Kegiatan yang diadakan untuk memperingati hari angklung sedunia, gebyar tersebut juga untuk mengenalkan kepada para anak muda tentang kearifan musik lokal di Negeri ini. "Oleh karena itu berkolaborasi sekolah, guru, orang tua dan anak. Bahwa kedepan anak ini penerus bangsa, even ini tentunya memecahkan rekor muri antara bapak dan anak guru menjadi satu, " Tambahnya.

Selain itu, lanjut Hendy, Jember juga mempunyai alat musik kentongan. Nantinya akan dikolaborasikan untuk dikembangkan, sehingga menjadi sebuah rekor pula. "Kami sudah berkomitmen dari awal setiap ada event Pemkab Jember maupun stikholder lainnya, setiap acara selalu ada kentongan untuk ditampilkan, ini bagian mempertahankan kearifan lokal, " Paparnya.

Ketua Pelaksana, Sriwidiyati, memberikan sebuah penghargaan berupa rekor muri itu, karena kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa kedekatan antara anak dengan orang tua. "Permainan angklung hari ini berbeda dengan rekor yang sudah-sudah, ini menunjukkan, bahwa dengan permainan angklung rasa persatuan dan rasa keharmonisan ikatan hubungan orang tua dan anak akan tumbuh, " Pungkasnya.


Pewarta: Kholid Suyanto

Editor: Tria Febriani






Dipublikasikan pada : 17 November 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.