Ads

HMP KUBIS Gaet Eksa UIJ Gelar Esa Futsal Cup 1 Slta se Jember

 

Peserta ESA Futsal Cup I saat bermain di lapangan Kampus II, Sabtu (12/3). Fotografer: Galuh febriviyanto

 Himpunan Program Studi (HMP) kumpulan Agribisnis (Kubis) gaet HMP Ekonomi Syariah (Eksa) Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan Ekonomi Syariah Agribisnis (ESA) Futsal Cup I yang diikuti oleh Sekolah Lanjut Tingkat Akhir (SLTA) se- Jember di Kampus II UIJ, Sabtu (12/3).

Ketua HMP Kubis Klarisa Qutrun Nada mengatakan, pihaknya akan melaksanakan acara ini hanya di lingkungan kampus saja. Namun, ia mendengar bahwa HMP Eksa juga ingin menggelar kegiatan serupa. Sehingga, muncul ide untuk bekerja sama. "Kami inisiatif berkolaborasi untuk mengadakan acara yang lebih besar," ujarnya. Saat dikonfirmasi, Ketua HMP Eksa, Andri Khoirul Sofyan membenarkan hal itu. Kubis mengajak bekerja sama dengan pihaknya, dan menyetujui atas pertimbangan yang telah disepakati bersama anggotanya. "Kita rapatkan dan setuju karena ada kesamaan program kerja," kata Sofyan. Selain itu, lanjut dia, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antar HMP juga siswa SLTA se-Jember. Serta, memperluas jaringan kerja terutama di lingkup UIJ sendiri.

Sementara itu, Ketua Panitia M. Wahid Zainul haq Jefiyadi menambahkan, bahwa pihaknya hanya menjadi wadah untuk menyalurkan bakat pemain muda. " Estimasi bagi pemuda - pemuda yang sangat berpotensi untuk perkembangan diri, " imbulnya. Oleh karena itu, salah satu peserta ESA CUP I, Kevin Amano Setia Wardana berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini, karena dapat membantu menyalurkan hobi serta mengenal satu sama lain antar SLTA se - Jember. " saling kenal sama perserta yang ikut," tandasnya.


Reporter: Galuh Febriviyanto

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa




Dipublikasikan pada : 14 Maret 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.