Ads

Tindak Lanjut PK2MB, FKIP Adakan ICB

 

Potret: Mahasiswa FKIP saat mengikuti materi ICB di Aula Miftahul Ulum kampus I UIJ, Kamis (25/1). Fotografer: Kholid Suyanto

UIJ, - www.lpmmitra.id- Guna menindak lanjuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), rupanya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan Internal Capacity Building (ICB). Kegiatan itu berlangsung di Aula Miftahul Ulum kampus I UIJ. Saat dikonfirmasi, Wakil Dekan FKIP UIJ Miftahul Hakim membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, acara tersebut merupakan tindak lanjut dari PK2MB sekaligus pengganti dari ospek fakultas. "Kalau mungkin yang lain itu PK2MB fakultas, di FKIP karena sudah satu semester maka namanya ICB," ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (25/1).

Kegiatan itu, kata Hakim, mempunyai dua target. Diantaranya, untuk menanamkan nilai karakter mahasiswa dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa di bidang akademik. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan cara menggunakan mendeley. Ia membeberkan, hal tersebut diajarkan agar ketika mahasiswa mengerjakan tugas, tidak membiasakan diri untuk copy paste. Sebab, menurutnya, saat ini mahasiswa yang meneliti ulang tugas-tugas yang dikerjakan itu sangat sedikit. "Khususnya dalam bidang penelurusan, artikel, penulisan dan management refrensi," jelasnya.

Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa FKIP dapat mempunyai pengetahuan, bekal, serta memiliki kemandirian terhadap skill kepenulisannya sejak dini. "Jadi yang selama ini copy paste harapannya tidak copy paste, kalau kemaren itu plagiasi ya menurunkan plagiasi," pungkasnya.


Pewarta: Firdausih Nuris Sholehah

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 25 Januari 2023

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.