Ads

Geladi Bersih Wisuda, Supianto: Panitia Sudah Siap untuk Pelaksanaan Besok

 

Suasana: Wisudawan dan Wisudawati Saat Geladi Bersih di Gedung New Sari Utama, Jum'at (17/3). 
Fotografer: Kholid Suyanto


UIJ, www.lpmmitra.id- Universitas Islam Jember (UIJ) melaksanakan geladi bersih wisuda Strata Satu (S1) ke XXV dan Diploma III ke XIII di gedung New Sari Utama Kaliwates. Geladi itu dilakukan untuk mengavaluasi kesiapan kegiatan dari awal sampai akhir. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua panitia wisuda, Supianto.


"Saya menilai panitia sudah siap semua untuk pelaksanaan besok, termasuk peserta wisudawan," ucapnya saat diwawancara seusai geladi bersih di gedung New Sari Utama, Jum'at (17/3). 

Supianto menjelaskan, persiapan itu sudah dimulai sejak SK kepanitiaan wisuda dari rektor diterbitkan. "Persiapannya cukup lama ya, sekitar  bulan Desember SK panitia diterbitkan oleh Pak Rektor dan Saya diberi amanah untuk menjadi ketua panitia," imbuhnya. 

Pada wisuda tahun ini, lanjut dia, ada yang berbeda. Pasalnya, setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut oleh pemerintah, Wali wisudawan-wisudawati diperkenankan untuk menyaksikan acara pengukuhan S1 tersebut. "Nah sekarang kita buka kesempatan untuk mendatangkan atau mengundang wali dua orang," imbuhnya. 

Menanggapi hal tersebut, calon wisudawan Fakultas Ekonimi Bisnis Islam (Febi) UIJ, Ahmad Sidik, mengatakan agar seluruh mahasiswa bisa hadir dalam acara pengukuhan yang akan berlangsung besok pagi tersebut. "Karena wisuda ini kan bentuk pengukuhan atau pengesahan bagi mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di UIJ," jelasnya. 

Setelah di wisuda, Mahasiswa Febi itu mengharapkan, wisudawan dan wisudawati nantinya bisa mengabdi kepada masyarakat sekitar.  "Implementasi ilmunya semoga diterapkan di lingkungan masing-masing," pungkasnya. 

Sebagai informasi, tahun ini mahasiswa yang di wisuda  berjumlah 345 peserta. Selain itu, ada kategor-kategori untuk staf dan Office Boy (OB) terbaik yang akan diberi hadiah.


Pewarta: Kholid Suyanto
Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.